Makanan yang bisa menurunkan Darah Tinggi

Tiga hari berlalu kepala kadang pusing. Awalnya saat jalan tiba-tiba terasa pusing. Saya mengira itu darah rendah, ehh malasa saat periksa ternyata darah saya 140.
Biasanya segitu tidak pusing akhirnya saya diberi vitamin olehnya. 
Selanjutnya pada hari ketiga ini saya mencari apa seh yang bisa menurunkan darah tinggi dalam hal makanannya. 

Berikut yang saya dapatkan:
Sayur Bayam. Sayur ini mengandung serat tinggi dan kalium. Dua nutrisi ini baik dalam mengurangi efek tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Bawang Putih. Aromanya memang cukup menyengat dan rasanya cukup aneh di lidah. Tapi jangan salah, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bawang putih bermanfaat baik menurunkan tekanan darah atau menstabilkan tekanan darah. Selain itu, bawang putih juga rendah kolesterol sehingga baik buat kesehatan jantung. 

Tomat. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada tomat dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan baik. Tomat bisa dimakan secara langsung, dibuat jus atau dimasak bersama sayuran. 

Seledri. Hampir sama dengan bawang putih, seledri dengan aroma cukup menyengat ini bermanfaat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalsium dan kalium yang tinggi pada seledri yang membuatnya ampuh menurunkan tekanan darah tinggi. 

Pisang. Buah pisang adalah buah yang kaya nutrisi dan vitamin. Selain bisa dimanfaatkan sebagai nutrisi diet, pisang juga bisa dimanfaatkan untuk menutrisi tubuh penderita tekanan darah tinggi. 

Jeruk. Vitaminnya yang tinggi membuat jeruk begitu baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kaliumnya bahkan tak hanya sebagai penurun tekanan darah tetapi juga penurun berat badan yang ampuh. 

Alpukat. Buah satu ini memiliki kandungan vitamin C, E, kalsium dan serat. Kandungan inilah yang bermanfaat baik menurunkan tekanan darah tinggi. 

Cokelat. Kandungan antioksidan yang tinggi dan nutrisi sehat lainnya pada cokelat dipercaya bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi dengan baik. Ini juga bisa meredakan stres, depresi dan membuat perasaan jauh lebih bahagia. 

Yogurt. Minum yogurt secara rutin setiap pagi atau malam sebelum tidur bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik, menyehatkan sistem pencernaan dan menurunkan tekanan darah tinggi. Ini juga baik untuk kesehatan jantung serta organ dalam tubuh lainnya. 

Oatmeal. Sebagai produk olahan dari gandum yang dipercaya sangat baik menutrisi tubuh ketika diet, oatmeal ternyata juga menutrisi baik tubuh yang menderita tekanan darah tinggi. Oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan sistem peredaran darah.


Komentar