Tanda Kolesterol Tinggi dan Atasi Dengan Buah-buahan

Tanda kolesterol tinggi, waspadalah:

-mudah lelah
-suka ngantuk
-nyeri kaki
-tengkuk terasa pegal-pegal
-nyeri dada
-terjadi xanthomata
-terjadi xanthelasma
-muncul gumpalan di urat

Klasifikasi kadar kolesterol terbagi tiga
Normal 200
Waspada 200-239
Bahaya >240

Saya mengalami 249, semoga cepat pulih dan tidak lagi sakit, juga yang baca artikel ini semoga diberi kesehatan. Amin

Alhamdulillah saya masih belum mengalami,
Mengalami Hal Ini:
-Mual dan muntah
-Demam
-Napsu makan berkurang
-Nyeri hebat dibagian perut
-Pankreas akan membengkak menyebabkan sakit perut tiba-tiba


Buah buahan penurun Kolesterol

Sejumlah makanan dan minuman yang dapat menurunkan asam urat, antara lain:

1. Jeruk Nipis
Salah satu buah yang dapat menjadi penurun kolesterol tinggi adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin C serta sitrat yang berada di dalam jeruk nipis memiliki peran untuk menurunkan kolesterol serta meningkatkan kesehatan jantung. Bukan hanya itu, vitamin C juga memiliki peran untuk melarutkan asam urat di dalam urine. 

2. Nanas
Untuk cegah asam urat, kamu juga bisa mengonsumsi nanas. Nanas menjadi salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi untuk penderita asam urat. 

Hal ini disebabkan karena nanas memiliki kandungan enzim bromelin yang memiliki peran sebagai antiradang. Selain itu, mengonsumsi nanas juga dapat meredakan peradangan sendi. 

Tidak hanya menurunkan asam urat, kandungan vitamin C serta polifenol juga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. 

3. Ikan Salmon
Perlu diketahui, salah satu makanan penderita asam urat yang direkomendasikan adalah ikan salmon. Ikan salmon baik dikonsumsi karena memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga bisa membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Ikan salmon juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi setelah mengonsumsi jeroan atau makanan lain. 

4. Minyak Zaitun
Pilihan makanan penurun kolesterol dan asam urat yang lainnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun adalah bahan minyak yang memiliki kandungan antioksidan serta mempunyai sifat antiinflamasi. 

Bukan hanya itu, minyak zaitun mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Minyak zaitun juga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol. 

5. Alpukat
Salah satu buah yang sangat populer menurunkan kolesterol serta asam urat adalah buah alpukat. Alpukat bukan hanya kaya akan kandungan nutrisi, tetapi juga kaya dengan kandungan lemak tak jenuh serta serat. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan American Heart Association. Mengonsumsi 1 buah alpukat setiap hari bisa menurunkan kadar LDL atau Low-density Lipoprotein. Ini menjadi istilah yang dikenal sebagai kolesterol jahat dalam tubuh. 

Tetapi, perlu dijadikan sebagai catatan, rekomendasi buah alpukat yang dikonsumsi adalah alpukat yang tidak memiliki kandungan gula. 

6. Okra
Apakah kamu pernah mendengar okra? Okra merupakan sayuran yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol serta asam urat yang cukup jarang diketahui. Sayuran yang memiliki lendir ini juga sangat baik untuk penderita diabetes. 

Okra memiliki kandungan serat tinggi serta mudah larut sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Kamu bisa mengolah sayuran ini dengan menumisnya dengan bawang putih, atau menjadikannya sebagai infused water. 

7. Bawang Putih
Selain menjadi bumbu dapur, bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta tekanan darah. Jika tekanan darah stabil, risiko terkena serangan jantung secara mendadak dapat berkurang. Selain mengetahui sejumlah makanan penurun kolesterol dan asam urat, kamu juga harus membekali diri dengan investasi di masa tua agar hidup tetap nyaman.

Komentar